Follow Us

Nama Domain

Nama Domain

Membeli nama domain adalah proses yang relatif sederhana, tetapi bisa membingungkan mengelolanya. Ada banyak opsi untuk dipertimbangkan, dan ada ratusan pendaftar untuk dipilih.

Ada beberapa keputusan penting yang harus Anda ambil. Tidak cukup hanya mendaftarkan domain dari tempat pertama yang Anda temukan. Anda harus memilih domain terbaik untuk situs web Anda, membeli dari pendaftar yang dapat Anda percayai, dan mengelolanya secara efektif.

Anda juga perlu memutuskan apakah Anda ingin menggunakan perlindungan WHOIS, apakah akan memarkir domain, dan berapa lama untuk mendaftarkannya. Percaya atau tidak, hal-hal ini memang membuat perbedaan.

Jadi mari kita mulai sehingga Anda bisa mengetahui bagaimana cara mendaftarkan domain dan mengelolanya dengan benar.

Memilih Panitera

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memutuskan registrar mana yang ingin Anda gunakan. GoDaddy adalah pilihan yang populer, tetapi saya Merek Dagang Dijelaskan tidak merekomendasikannya. Menurut banyak orang, mereka cenderung menonaktifkan domain bahkan lebih dari laporan spam palsu, dan kemudian membebankan biaya besar untuk mengembalikan domain, bahkan jika Anda dapat membuktikan bahwa Anda tidak melakukan kesalahan.

NameCheap adalah opsi yang populer. Mereka memiliki perlindungan WHOIS gratis untuk tahun pertama setiap domain, dan mereka memiliki kupon setiap bulan yang memungkinkan Anda mendapatkan diskon yang bagus, sehingga setiap domain kurang dari $ 10.

Saya akan menggunakan NameCheap sebagai contoh dalam panduan ini, karena saya menganggapnya sebagai pendaftar terbaik. Itu terjangkau, dukungannya bagus, dan antarmuka mereka mudah digunakan.

Saya tidak merekomendasikan menggunakan layanan domain dari perusahaan hosting. Mereka akan sering menyandera domain Anda dan membuatnya sulit untuk mentransfernya jika Anda memutuskan untuk meninggalkan hosting mereka. Selalu daftarkan domain Anda sendiri, dan selalu lakukan secara langsung melalui pendaftar.

Menemukan Nama Domain

Banyak orang percaya semua nama domain yang bagus diambil. Ini tidak benar. Meskipun benar bahwa Anda tidak dapat mengambil books.com atau yang serupa, masih ada banyak domain bagus yang tersedia.

Untuk memilih domain yang tepat untuk Domain Murah keperluan Anda, Anda perlu memutuskan untuk apa Anda akan menggunakan domain tersebut. Ada dua klasifikasi utama.

Domain kata kunci

Jika Anda ingin membuat blog atau situs web berbasis niche atau Anda ingin berinvestasi dalam domain yang bisa Anda jual untuk mendapatkan keuntungan nanti, Anda akan ingin membeli nama domain berbasis kata kunci.

Anda harus mencari nama domain yang memiliki kata kunci lalu lintas tinggi.

Domain kata kunci, terutama untuk kata kunci yang mendapatkan jumlah pencarian yang signifikan, juga memiliki nilai jual kembali yang besar. Anda bisa membeli domain seharga $ 10 dan membalikkannya menjadi ratusan, atau bahkan ribuan.

Domain Branding

Jika Anda ingin membuat situs yang akan bermerek seperti Pinterest atau Flickr, Anda bisa sedikit lebih kreatif. Anda ingin mendapatkan domain satu kata (paling banyak dua kata). Tetapi Anda dapat menggunakan ejaan kreatif.

Saat membeli domain untuk keperluan branding:
1. Cari kata yang tidak akan terlalu sulit untuk dieja. Flickr relatif mudah diingat, tetapi Fotograffi mungkin tidak. Terlalu banyak surat yang diubah. Orang mungkin tidak ingat mana yang berbeda dari kata aslinya. Itu harus diingat.
2. Pilih kata yang sesuai dengan niche Anda. Untuk situs tentang golf, Anda mungkin mendapatkan sesuatu seperti Puttr.com, misalnya.
3. Integrasikan branding Anda. Pastikan Anda dapat membuat logo yang akan membantu orang mengingat nama domain Anda.

Peringatan: JANGAN mencari nama domain di registrar mana pun sampai Anda siap untuk membeli! Beberapa pendaftar membuat kesepakatan dengan spekulan untuk memberikan nama yang baru dicari kepada mereka. Mereka membeli domain dan kemudian membebankan biaya premium untuk mereka nanti.

Mendaftarkan Domain

Setelah tiba waktunya mendaftarkan domain, Anda perlu mengingat beberapa hal. Pertama, jangan gunakan informasi palsu selama proses pendaftaran. Anda bisa mendapatkan domain Anda diambil dari Anda nanti, yang akan sangat memalukan jika Anda telah membangun lalu lintas yang signifikan untuk itu.

Kedua, Anda mungkin ingin mendaftarkan semua domain Anda dengan registrar yang sama. Menjadi membosankan harus khawatir tentang domain Anda di beberapa pendaftar.

Anda juga harus memutuskan apakah Anda ingin menggunakan perlindungan WHOIS atau tidak, dan berapa lama untuk mendaftarkan domain.

Perlindungan WHOIS

Banyak orang secara otomatis memilih untuk perlindungan WHOIS, tetapi ini tidak selalu merupakan pilihan terbaik. Beberapa pakar SEO telah menyarankan bahwa Google dan mesin pencari lainnya dapat menghukum ukuran yang memiliki informasi pendaftaran mereka dilindungi.

Selain itu, beberapa pelanggan mungkin tidak mempercayai Anda jika Anda melindungi informasi Anda. Ini bisa mengakibatkan penjualan hilang.

Namun, jika Anda khawatir tentang orang-orang yang mengetahui apa yang Anda lakukan atau datang ke rumah Anda, Anda mungkin ingin menggunakan perlindungan WHOIS atau setidaknya memberikan PO Box alih-alih alamat jalan.
Panjang Pendaftaran

Anda dapat mendaftarkan domain Anda hanya untuk satu tahun, atau sebagian besar pendaftar akan memungkinkan Anda untuk mendaftarkan domain hingga sepuluh tahun sekaligus. Jika Anda mampu membelinya, lanjutkan untuk periode pendaftaran yang lebih lama.

Untuk satu hal, Anda tidak akan berisiko secara tidak sengaja lupa memperbarui domain Anda. Anda akan terkejut betapa sering ini terjadi. Anda mungkin tidak mendapatkan email pengingat, dan jika Anda tidak mengaturnya untuk diperpanjang secara otomatis, Anda bisa kehilangan domain.

Alasan utama lain untuk mendaftar setidaknya dua tahun sekaligus adalah karena beberapa pakar SEO percaya Google dapat memberikan dorongan ke situs-situs dengan pendaftaran yang lebih lama. Mereka percaya Google mungkin berpikir situs lebih dapat dipercaya jika terdaftar lebih lama, karena spammer biasanya mendaftar hanya satu tahun, dengan asumsi mereka mungkin akan diblokir dengan cepat.

Server nama

Untuk menggunakan domain Anda, Anda perlu mengatur server nama. Ini memberi tahu komputer tempat menemukan domain Anda ketika seseorang mencoba pergi ke sana. Ini menghubungkan domain Anda dengan server web Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *