Follow Us

Proyektor Teater Rumah

Proyektor Teater Rumah

Salah satu alasan utama orang membeli proyektor home theater adalah karena biaya per area gambar. Meskipun membeli proyektor memiliki keuntungan karena memberikan area tampilan yang luas, ada beberapa batasan yang memengaruhi kualitas gambar. Beberapa hal untuk dibandingkan adalah resolusi, kecerahan, rasio kontras, berat, dan fitur opsional saat berbelanja proyektor home theater. Proyektor home theater paling populer seperti Epson, Optoma, Sharp, Sony, Sanyo, Infocus, Panasonic, dan Samsung.

Jenis Proyektor Home Theater

LCD Projector Liquid Crystal Display (LCD) menghasilkan Proyektor Untuk Dunia Digital gambar yang terang dengan melewatkan cahaya melalui tiga panel LCD kecil yang berwarna cerah dan tajam. Proyektor LCD cocok untuk ruangan dan auditorium dengan penerangan redup.
DLP Projector Digital Light Processing (DLP) menggunakan chip digital tunggal yang membuatnya lebih ringan dari proyektor LCD. Mereka menawarkan kinerja sewa proyektor jogja murah video yang halus, rasio kontras tinggi, dan sedikit piksel. Sempurna untuk penggunaan home theater.
Proyektor 3LCD Proyektor 3LCD menggunakan tiga LCD untuk menghasilkan gambar yang cerah, tajam, dan halus. Proyektor 3LCD memisahkan cahaya dari lampu proyeksi menjadi warna merah, hijau, dan biru. Setiap warna disinari melalui panel layar kristal cair individual yang memberikan definisi tinggi dan gerakan ke gambar yang diproyeksikan. Karena ada 3 LCD, tidak ada masalah dengan kerusakan warna atau ‘efek pelangi’, di mana gambar menjadi kabur dan terpisah menjadi tiga warna komponen di sekitar tepinya. 3LCD memiliki tingkat kontras yang lebih baik, reproduksi hitam dan bayangan yang sangat baik, dan dapat menghasilkan gambar yang cerah dan jernih berkualitas dari lampu keluaran rendah.
Karakteristik Proyektor
Resolusi Proyektor Resolusi proyektor home theater adalah ketajaman dan kejelasan gambar yang dihasilkan. Ini diukur dengan jumlah piksel yang digunakan proyektor untuk membuat gambar. Resolusi dinyatakan dengan dua angka. Angka pertama menunjukkan piksel horizontal dan angka kedua menunjukkan piksel vertikal. Misalnya pemindaian progresif 720p (1280 x 720) atau 1080i (pemindaian iterlaced resolusi 1920 x 1080). Semakin tinggi resolusinya, semakin tajam gambarnya.
Throw Distance Throw Distance adalah ukuran ukuran gambar yang dapat dihasilkan proyektor dari jarak tertentu. Anda biasanya dapat mengetahui jarak lemparan proyektor dengan mengunjungi situs web pabrikan dan menggunakan kalkulator jarak lempar mereka.
Koreksi Keystone Koreksi Keystone adalah fitur yang memungkinkan gambar proyektor disesuaikan saat proyektor berada pada sudut yang aneh dari layar.
Contrast Ratio Proyektor Home Theater akan memberikan rasio kontras, perbedaan antara bagian White Level (Brightest) dan Black Level (Darkest) dari sebuah gambar dengan sebuah rasio. Proyektor dengan rasio kontras yang lebih tinggi menghasilkan gambar yang paling jelas.
Lumens Lumens adalah unit pengukuran iluminasi total. Keluaran cahaya proyektor diukur dalam lumens ANSI (American National Standards Institute). Proyektor dengan nomor lumen yang lebih tinggi akan menghasilkan gambar yang lebih cerah untuk ukuran gambar tertentu. Rentang Lumens Khas
Kurang dari 1000 lumens Paling murah. Output cahaya rendah berarti Anda ingin membuat presentasi di ruangan gelap atau remang-remang sehingga gambar di layar tidak pudar oleh cahaya ruangan sekitar.
1000 hingga 2000 lumens Rentang umum untuk produk SVGA dan XGA. Presentasi harus dilakukan dengan pencahayaan ruangan yang agak dikurangi untuk tampilan layar terbaik.
2000 hingga 3000 lumens Menawarkan fleksibilitas dalam hal pencahayaan ruangan ambien, jumlah cahaya ruangan yang wajar dapat ditoleransi tanpa menghilangkan gambar. Dapat menerangi layar yang lebih besar tanpa banyak kehilangan kualitas gambar.
3000 lumens ke atas Proyektor ultra terang dan termahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *